Syair (Do’a Abu Nawas)

11 08 2008

Syair (Doa abu Nawas)

Ilahi lastu lilfirdausi ahla,

Walaa aqwa ‘ala naaril jahiimi
Fahabli taubatan waghfir dzunubi,

Fainaka ghafirudz- dzanbil ‘adzimi….

Dzunubi mitslu a’daadir- rimali,

Fahabli taubatan ya Dzal Jalaali,
Wa ‘umri naqishu fi kulli yaumi,

Wa dzanbi zaaidun kaifa –htimali

Ilahi ‘abdukal ‘aashi ataak,

Muqirran bi dzunubi

Wa qad di’aaka
Fain taghfir fa anta lidzaka ahlun,

Wain tadrud faman narju siwaaka


Duh Gusti… tidak layak aku masuk ke dalam sorga-Mu
Tetapi hamba tiada kuat menerima siksa neraka-Mu
Maka kami mohon taubat dan mohon ampun atas dosaku
Sesungguhnya Engkau Maha Pengampun atas dosa-dosa….

Dosa-dosaku seperti butiran pasir di pantai,
Maka anegerahilah hamba taubat, wahai Yang Memiliki Keagungan
Dan umur hamba berkurang setiap hari,
Sementara dosa-dosa hamba selalu bertambah, apalah dayaku

Duh Gusti… hamba-Mu penuh maksyiat,

Datang kepada-Mu bersimpuh memohon Ampunan,

Jika Engkau ampuni memang Engkau adalah Pemilik Ampunan,

Tetapi jika Engkau tolak maka kepada siapa lagi aku berharap?

About these ads

Aksi

Information

26 tanggapan

1 01 2009
Novyar

Thanks om atas syairnya, mudah2an senantiasa dirahmati Alloh.

6 04 2011
mridhollah

Sama2, alhamdulillah smoga bermanfaat saudaraku.. sebarluaskan kebajikan dgn syiar.. Wassalam

8 05 2009
asep

assalamu;alaikum
syair abu nawasnya,
kalo ada yang fersi bahasa arab mohon di kasih taU link atau webnya ya mas…

6 04 2011
mridhollah

الهي لست للفردوس اهلا * ولا اقوى على نار الجحيم
فهب لي توبة واغفر ذنوبي * فإنك غافر الذنب العظيم
ذنوبي مثل اعداد الرمال * فهب لي توبة يا ذا الجلال
وعمري ناقص فى كل يوم * وذنبي زائد كيف احتمالي
الهي عبدك العاصى اتاك * مقرا بالذنوب و قد دعاك
فإن تغفر فأنت لذاك اهل * و ان تطرد فمن يرجو سواك

Alhamdulillah versi arabnya br saja didapat dr saudara kita Setio.
Terima kasih Mas Setio, semoga Allah memberikan Rahmatnya kepada Kita semua, Amiinn

2 02 2010
hadi

Alhamdulillah waa syukurillah, bersyukur padamu ya Allah. Semoga bermanfaat utk amal kita, Amiin….

30 05 2010
lutfi hakim

sungguh engkau memang maha segalanya Ya Allah….

24 08 2010
hasnasatya

Senang sekali bisa dapat syair lengakpnya. Om boleh izin copy ya?

24 08 2010
Syair Do’a Abu Nawas | Spasi dan Abu – Abu

[...] Syair (Do’a Abu Nawas) [...]

5 03 2011
khairun al-khatiry

mas tulisan indonesian…..ya lom fase itu,,,jadi tolong di liht abjad tulisan nya……..

12 03 2011
egas

ada yg tau gak tmpat donlot lagu ny ?

26 03 2011
arif muhammad

subhanaallah sungguh indahnya doa abu nawas kpda Allah SWT….

6 04 2011
setio

الهي لست للفردوس اهلا * ولا اقوى على نار الجحيم
فهب لي توبة واغفر ذنوبي * فإنك غافر الذنب العظيم
ذنوبي مثل اعداد الرمال * فهب لي توبة يا ذا الجلال
وعمري ناقص فى كل يوم * وذنبي زائد كيف احتمالي
الهي عبدك العاصى اتاك * مقرا بالذنوب و قد دعاك
فإن تغفر فأنت لذاك اهل * و ان تطرد فمن يرجو سواك

6 04 2011
mridhollah

Terima kasih saudaraku, yang telah menambahkan Doa dlm versi Arabnya,
semoga bermanfaat untuk kita semua.. Amiin
kami juga mempersilahkan jika anda memiliki, kisah, doa, atau hal-hal yang
berhubungan dengan Syiar Islam untuk di upload pd kami melalui email mridhollah@gmail.com

18 05 2011
Lukmanul hakim

Assalamualaikum pa

Ikut gabung ni,smoga allah selalu mmbrikan rahmatnya pada kita

Amin…

12 08 2011
ahmad

Assalamualaikum Syeh.
Ana Mau MInta tolong,mau download sholawat abunawas yang di bawakan oleh H.Muamar.ZA.kiranya syeh dapat membantu.Atas bantuan saya hanturkan banyak terima kasih.Wassalam

21 09 2011
helmiasror

bergetar hati ini manakala membaca sa’ir yang syi’ar semoga ada yang lain saya mununggunya………

31 10 2011
widodo

Asslmualaikum mas, syair2 islam yang terkenal itu apa aja yaa…??

12 12 2011
RAGIEL19

Takjub, dengan apa yg tertulis di atas, minta izin copy paste ya kang

22 01 2012
antoxs

Assalamu’alaikum,.. syairnya bagus banget ,.. klu ada yang mp3,.. mungkin saya mau minta,.. hehehe,.. trimakasih,…

28 03 2012
ancha

terimakasih atas versi arabnya

1 05 2012
Wiwin Es

Ijin share ya sobat. Mudah2an Allah SWT selalu melimpahkan rahmat dan hidayah Nya kepada kita semua.aamiin.

31 05 2012
asyharil fajri

masya’Allaah :) ,,,, syukron akh :)

28 07 2012
Herizal

Izin copas

12 08 2012
miswanto

sya suka ma sya’ir abu nawas,,, nmun, sya pngen nanyak, kepada siapa cih kita berikan cinta kita…????

12 08 2012
miswanto

sya mohon jawab dengan pandangan islam….!!!!! coz jawabn dari islam lah yg sya cari…..!!! bukn dari yg lain….

12 09 2012
sifaconcetta

Reblogged this on Passionate Learner and commented:
Jadi, minggu-minggu ini penuh nostalgia. Dan syair yang pertama kali saya kenal lewat lagu Al-I’tirafnya Haddad Alwi ini sukses membuat saya galau segalau-galaunya…
—–
Saya masih berdiri saja di depan pintu. Entah pada detik, menit, jam keberapa saya akan beranikan diri mengetuk lagi. Bukankah Dia Maha Mendengar? Saya percaya tanpa saya harus mengetuk pintu-Nya, Dia tahu saya ada di sebaliknya. Dia hanya menunggu saya. Ya, menunggu saya (mengumpulkan banyak keberanian) untuk memenuhi ‘panggilan’Nya.
—–
Ya Allah, di pintu-MU aku mengetuk. Aku tak bisa berpaling (lagi)…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: